Tanda dan Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Ketika Anda sadar dengan tanda dan gejala penyakit paru paru basah yang muncul, maka Anda bisa mendapatkan pengobatan lebih cepat.

Perlu Anda ketahui, paru paru basah yang segera diobati memiliki peluang lebih besar untuk sembuh. Karena itu, kali ini kami akan membagikan mengenai ciri ciri seseorang terkena paru paru basah.

Tanda dan Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Ada beberapa kondisi yang menjadi pertanda dari penyakit paru paru basah ini. Nyeri tajam atau menusuk pada dada yang bertambah parah saat Anda batuk adalah salah satunya.

Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Nah, gejala penyakit paru paru basah lainnya yang juga harus Anda tahu dan sadari kehadirannya meliputi:

  • Kesulitan bernafas seperti pada penderita asma
  • Napas cepat
  • Mengik atau napas berbunyi
  • Sering berkeringat
  • Jantung berdebar
  • Demam tinggi yang bisa disertai menggigil atau panas dingin

Selain itu, penderita paru paru basah juga bisa mengalami batuk kering ataupun disertai dahak selama beberapa waktu, apalagi saat malam hari. Dahak atau lendir bisa berwarna kehijauan, kuning, atau bahkan kemerahan karena mengandung darah.

Gejala Paru Paru Basah Lainnya

Selain gejala di atas, ada beberapa kondisi yang juga bisa menjadi pertanda dari penyakit paru paru basah ini. Namun, kemunculannya seringkali diabaikan karena dianggap sebagai gangguan kesehatan biasa.

Tidak heran juga jika kebanyakan penderita baru mengetahui dirinya terkena paru paru basah ketika penyakit tersebut sudah semakin parah.

Gejala penyakit paru paru basah lainnya yang juga harus diwaspadai kemunculannya adalah:

  • Tidak nafsu makan yang biasa diikuti oleh penurunan berat badan
  • Badan yang mudah merasa kelelahan atau lemas
  • Sakit kepala
  • Nyeri pada bagian otot atau persendian
  • Detak jantung lebih cepat dari biasanya
  • Mual dan muntah

Beberapa kasus juga ditandai oleh bau mulut, perasaan gelisah, dan kebingungan, terutama pada penderita dengan usia di atas 50 tahun.

Anda juga perlu waspada ketika anak Anda mulai rewel dan terus menangis tanpa sebab. Karena anak-anak, khususnya yang berusia di bawah 2 tahun belum bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Jadi, Anda lah yang harus peka dengan kondisi mereka.

Apabila salah satu atau gejala-gejala paru paru basah di atas muncul, jangan ragu untuk segera melakukan pemeriksaan agar penyakit yang Anda derita bisa segera terdeteksi dan mendapatkan pengobatan.

Waspadai Paru Paru Basah Pada Anak-Anak

Anda disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan agar penyakit paru paru basah bisa segera ditangani. Terutama jika terjadi pada anak-anak.

Hal ini karena, paru paru basah bisa menjadi mematikan untuk anak-anak jika tidak segera diobati.

Bagaimana cara mencegahnya?

Penyebab utama paru paru basah ini adalah infeksi bakteri atau virus. Untuk meminimalisir penyebaran bakteri tersebut, Anda bisa menggunakan masker untuk menutup area hidung dan mulut.

Selain itu, jika di rumah ada anggota keluarga yang sakit pilek atau flu dan kebetulan ada anak kecil, maka sebisa mungkin jauhkan si kecil dari orang yang sakit tersebut.

Anda juga bisa mencegah penyakit ini dengan menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan menghindari terkena angin malam.

Jangan biasakan tidur dengan AC atau kipas angin menyala. Jika mau keluar pada malam hari, jangan lupa menggunakan jaket.

Solusi pengobatan paru paru basah :
Kunjungi Cara Mengobati Paru Paru Basah.

Terima kasih banyak Anda sudah meluangkan waktunya untuk menyimak informasi ini sampai akhir. Semoga Anda bisa terhindar dari penyakit ini.

SALAM SEHAT

Gejala Penyakit Paru Paru Basah

1 Trackback / Pingback

  1. Rekomendasi dan Larangan Makanan Untuk Penderita Paru Paru Basah | OBAT RADANG PARU PARU ALAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*